Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Excel : Latihan Soal 1

Latihan Soal Microsoft Excel 1.1

  1. Bagaimana cara untuk memasukkan data ke dalam sel ...
    1. Menekan tombol Shift + Enter
    2. Mengklik sel yang diinginkan dan mengetikkan data
    3. Menekan tombol Ctrl + D
    4. Mengklik dua kali pada tab sheet
    5. Menekan tombol Esc
  2. Apa yang terjadi jika kita mengetikkan data di dalam sel dan menekan tombol Enter ...
    1. Data akan dipindahkan ke sel di bawahnya
    2. Data akan dipindahkan ke sel di sebelah kanan
    3. Data akan dipindahkan ke sel di sebelah kiri
    4. Data akan dipindahkan ke sel di atasnya
    5. Data akan dihapus
  3. Bagaimana cara mengubah lebar kolom di Microsoft Excel ...
    1. Klik kanan pada kolom dan pilih "Ubah Lebar"
    2. Klik kiri dan seret garis batas kolom ke kiri atau kanan
    3. Klik dua kali pada garis batas kolom
    4. Klik pada kolom dan tekan tombol F2
    5. Klik kiri dan seret garis batas kolom ke kiri atau kanan, atau klik dua kali pada garis batas kolom
  4. Jika ingin mengatur tinggi baris menjadi 20 px, hal yang dapat dilakukan adalah ...
    1. Klik kanan pada nomor baris, pilih "Tinggi Baris", dan masukkan nilai 20
    2. Klik dua kali pada nomor baris
    3. Klik kiri dan seret garis batas baris ke bawah
    4. Klik kanan pada nomor baris, pilih "Lebar Kolom", dan masukkan nilai 20
    5. Tekan tombol Alt + Enter
  5. Untuk menyisipkan kolom baru di antara kolom B dan C adalah ...
    1. Pilih kolom C, klik kanan, dan pilih "Insert"
    2. Pilih kolom B, klik kanan, dan pilih "Insert"
    3. Pilih kolom C, tekan Ctrl + I
    4. Pilih kolom B, tekan Ctrl + I
    5. Klik kanan pada kolom C dan pilih "Hapus"
  6. Bagaimana cara menghapus baris ke-5 ...
    1. Pilih baris ke-5, tekan tombol Delete
    2. Pilih baris ke-5, klik kanan, dan pilih "Delete"
    3. Pilih baris ke-5, tekan Ctrl + H
    4. Pilih baris ke-5, klik dua kali
    5. Pilih baris ke-5, tekan tombol Insert
  7. Bagaimana cara menambahkan sheet baru di Microsoft Excel ...
    1. Klik kanan pada sheet yang dipilih, Klik "Insert"
    2. Klik tombol "+" di sebelah tab sheet terakhir
    3. Klik "File" > "New Sheet"
    4. Klik "Home" > "New Sheet"
    5. Klik "View" > "New Sheet"
  8. Bagaimana cara untuk mengganti nama sheet ...
    1. Klik kanan pada tab sheet, pilih "Rename", dan ketik nama baru
    2. Pilih tab sheet, tekan Ctrl + R, dan ketik nama baru
    3. Klik tab sheet sekali dan ketik nama baru
    4. Pilih tab sheet, tekan Alt + F2, dan ketik nama baru
    5. Pilih tab sheet, tekan Shift + F10, dan ketik nama baru
  9. Bagaimana cara menggabungkan beberapa cell menjadi satu cell ...
    1. Pilih sel yang ingin digabungkan, klik kanan, dan pilih "Gabung Cell"
    2. Pilih sel yang ingin digabungkan, klik "Home" dan pilih "Merge and Center"
    3. Pilih sel yang ingin digabungkan, tekan Ctrl + M
    4. Pilih sel yang ingin digabungkan, tekan Ctrl + G
    5. Pilih sel yang ingin digabungkan, klik "Insert" dan pilih "Merge Cells"
  10. Jika Anda ingin menyalin cell dan menempelkannya di cell yang berbeda, shortcut keyboard yang tepat adalah ...
    1. Ctrl + C, Ctrl + V
    2. Ctrl + X, Ctrl + V
    3. Ctrl + C, Ctrl + P
    4. Ctrl + V, Ctrl + C
    5. Ctrl + Shift + V

Latihan Soal Microsoft Excel 1.2

  1. Jika ingin menyalin data dari sel A1 ke sel B1. Caranya adalah ...
    1. Klik sel A1, tekan Ctrl + C, klik sel B1, tekan Ctrl + V
    2. Klik sel A1, tekan Ctrl + X, klik sel B1, tekan Ctrl + V
    3. Klik sel A1, tekan Ctrl + D, klik sel B1, tekan Ctrl + D
    4. Klik sel A1, tekan Ctrl + S, klik sel B1, tekan Ctrl + V
    5. Klik sel A1, tekan Ctrl + C, klik sel B1, tekan Ctrl + X
  2. Bagaimana cara mengedit data pada cell yang sudah berisi data sebelumnya ...
    1. a. Klik kanan pada cell tersebut
    2. b. Klik cell tersebut dan tekan F2
    3. c. Klik kanan cell tersebut dan pilih "Edit"
    4. d. Tekan tombol Enter pada keyboard
    5. e. Geser sel tersebut ke kanan atau ke kiri
  3. Bagaimana cara mengatur lebar kolom secara otomatis sesuai dengan isian data yang ada ...
    1. Klik kanan pada kolom dan pilih "AutoFit Column Width"
    2. Klik kiri dan seret garis batas kolom ke kiri atau kanan
    3. Klik dua kali pada garis batas kolom
    4. Klik pada kolom dan tekan tombol F4
    5. Klik kanan pada kolom dan pilih "Column Width"
  4. Bagaimana mengubah tinggi beberapa baris sekaligus ...
    1. Pilih semua baris yang ingin diubah, klik kanan, dan pilih "Tinggi Baris"
    2. Pilih semua baris yang ingin diubah, klik kiri dan seret salah satu garis batas baris
    3. Pilih semua baris yang ingin diubah, klik dua kali salah satu garis batas baris
    4. Pilih semua baris yang ingin diubah, tekan Ctrl + H
    5. Pilih semua baris yang ingin diubah, tekan Shift + F2
  5. Bagaimana cara menyisipkan baris baru di atas baris ke-3...
    1. Pilih baris ke-3, klik kanan, dan pilih "Sisipkan"
    2. Pilih baris ke-2, klik kanan, dan pilih "Sisipkan"
    3. Pilih baris ke-3, tekan Ctrl + I
    4. Pilih baris ke-2, tekan Ctrl + I
    5. Pilih baris ke-3, klik kanan, dan pilih "Hapus"
  6. Bagaimana menghapus kolom B ...
    1. Pilih kolom B, klik kanan, dan pilih "Hapus"
    2. Pilih kolom B, tekan tombol Delete
    3. Pilih kolom B, tekan Ctrl + H
    4. Pilih kolom B, klik kanan, dan pilih "Cut"
    5. Pilih kolom B, klik dua kali
  7. Bagaimana cara menyalin sheet ke posisi lain dalam workbook yang sama ...
    1. Klik kanan pada tab sheet, pilih "Move or Copy", pilih lokasi baru, dan klik "Copy"
    2. Klik dua kali pada tab sheet, lalu seret ke posisi baru
    3. Klik "File" > "Copy Sheet"
    4. Klik "Home" > "Copy Sheet"
    5. Klik kanan pada tab sheet dan pilih "Duplicate"
  8. Bagaimana menghapus sheet di Microsoft Excel ...
    1. Klik kanan pada tab sheet dan pilih "Delete"
    2. Klik dua kali pada tab sheet dan pilih "Delete"
    3. Klik "Home" > "Delete Sheet"
    4. Klik "File" > "Delete Sheet"
    5. Klik "Insert" > "Delete Sheet"
  9. Bagaimana menambahkan border di sekeliling cell di Microsoft Excel ...
    1. Klik kanan pada cell lalu pilih "Tambah Border"
    2. Pilih cell, lalu klik "Insert" > "Border"
    3. Pilih cell, lalu klik "Home" > "Borders" > "All Borders"
    4. Tekan Ctrl + B pada keyboard
    5. Geser mouse di sekitar sel untuk menandai border
  10. Bagaimana cara menghapus border dari sel di Microsoft Excel ...
    1. Klik kanan pada cell lalu pilih "Hapus Border"
    2. Pilih cell, lalu klik "Format" > "Border" > "Hapus Border"
    3. Pilih cell, lalu klik "Home" > "Borders" > "No Border"
    4. Tekan Ctrl + H pada keyboard
    5. Pilih cell, lalu klik "Delete" pada keyboard

Posting Komentar untuk "Microsoft Excel : Latihan Soal 1"